Berikan Akses Gratis, Monumen Pers Nasional Diminati Berbagai Kalangan Masyarakat

Akses gratis bagi masyarakat untuk masuk ke dalam Museum Pers Nasional

Berikan Akses Gratis, Monumen Pers Nasional Diminati Berbagai Kalangan Masyarakat
kemenkominfo.go.id
Gambar Museum Pers Nasional saat masih bernama Societeit Mangkunegaran 

Berikan Akses Gratis, Monumen Pers Nasional Diminati Berbagai Kalangan Masyarakat

Suasana halaman depan Museum Pers Nasional
Suasana halaman depan Museum Pers Nasional (tribunsolo.com/muhammad irfan al amin)

Monumen Pers Nasional menggratiskan biaya masuk bagi para pengunjung, bahkan mereka juga memberi fasilitas lainnya berupa akses wifi yang kencang dan dapat mendukung aktifitas.

Menurut Mahendra salah satu staf dari monumn tersebut, para pengunjung hanya berkewajiban mengisi buku tamu yang saat ini sudah di digitalisasi dan nebjaga ketertiban saja.

Para Masyarakat yang hadir juga merasa nyaman atas fasilitas yang telah diberikan, ditambah lagi monumen ini terletak ditengah kota Surakarta sehingga tidak mudah secara akses trasportasi.

Saat wartawan TribunSolo berkunjung terlihat tidak hanya orang dewasa saja yang menikmati kunjungan namun juga terdapat banyak anak-anak yang menikmati fasilitas yang disediakan.

Salah seorang pengunjung, Gladia Candra, menjelaskan kehadiran monumen yang memiliki museum hingga perpustakaan ini memudahkan dirinya sebagai mahasiswa, dikarenakan layanan tersebut buka setiap hari, sehingga dirinya dan teman-temannya dapat dengan mudah belajar terutama saat ini sedang mengerjakan tugas akhir skripsi.

Mahendra menjelaskan selain digunakan sebagai sarana edukasi, monumen ini juga berfungsi sebagai tempat pertemuan para wartawan, dan beberapa aktivitas masyarakat untuk berkumpul.

(Muhammad Irfan Al Amin)

Ikuti kami di
Penulis: irfanamin
Editor: Ahmad Nur Rosikin
Sumber: Tribun Solo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved