Mengenal Gedung Graha Saba Buana, Tempat Pernikahan Kedua Putra-Putri Jokowi

Graha Saba Buana salah satu gedung terkenal di Kota Solo, tempat dimana kedua putra putri melangsungkan pernikahan

Mengenal Gedung Graha Saba Buana, Tempat Pernikahan Kedua Putra-Putri Jokowi
tribunsolo.com/muhammad irfan al amin
Salah satu halaman Graha Saba Buana 

Laporan Wartawan Tribunsolowiki.com, Muhammad Irfan Al Amin

Suasana Gedung Graha Saba di Kelurahan Sumber, Kecamatan, Banjarsari, Kota Surakarta
Suasana Gedung Graha Saba di Kelurahan Sumber, Kecamatan, Banjarsari, Kota Surakarta (Chilli Pari)

Tribunsolowiki.com - Gedung Graha Saba yang terletak di Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Sumber merupakan salah satu balai pertemuan terkemuka yang sering digunakan oleh masyarakat untuk mengadakan beberapa acara sosial, seperti, pernikahan dan wisuda.

Gedung ini menjadi terkenal lantaran dimiliki oleh Joko Widodo selaku presiden Republik Indonesia.

Jarak antara rumahnya dengan gedung Graha Saba hanya berjarak 500 meter, sehingga wilayah ini masih dalam garis teritori pengamanan Paspampres yang selalu bersiaga di ruman Jokowi.

Letaknya yang dekat dengan rumah Jokowi dan sempat digunakan oleh kedua putra dan putrinya untuk melangsungkan pernikahan, menyebabkan gedung tersebut menjadi memiliki nilai tambah, sehingga banyak warga dan instansi yang menginginkan untuk menggunakan gedung guna menggunakan acara.

Menurut Sri Bekti selaku manajer dari Graha Saba, perlu waktu tunggu antri selama satu tahun untuk menggunakan gedung Graha Saba.

Namun untuk di hari biasa masyarakat hanya perlu waktu yang lebih singkat tanpa harus menunggu waktu satu tahun.

Penggunaan gedung ini sudah dimulai sejak tahun 2003, dan lokasinya yang dekat dengan pusat kota menjadikannya cukup terkenal dan butuh waktu lama bagi masyarakat untuk antri menggunakannya.

Jokowi juga menikahkan kedua putra dan putrinya, Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu, di graha miliknya, sehingga nama gedung tersebut semakin mencuat di kalangan nasional hingga internasional.

Gedung yang mampu menampung dua ribu pengunjung tersebut dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas antara lain meja, kursi sound system hingga pendingin ruangan hingga di seluruh sudut dan akses wifi bagi setiap pengunjung.

Ditawarkan dari harga termurah sebesar Rp.15.000.000, masyarakat dapat memesan reservasi gedung tersebut dan mendapat beberapa fasilitas di atas.

Saat ini pengelolaan gedung Graha Saba Buana dipegang oleh putra Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan untuk pemesanan reservasi tersedia melalui chilipari.com dengan beragam varian harga yang ditawarkan.

Ikuti kami di
Penulis: irfanamin
Editor: Ahmad Nur Rosikin
Sumber: Tribun Solo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved