Ada Pandemi Covid-19, Griya PMI Peduli Tutup Kegiatan dari Luar

Di tengah pandemi Covid-19, Griya PMI Peduli mulai mengurangi sejumlah kegiatan terutama dari masyarakat luar

TRIBUNSOLO.COM/MUHAMMAD IRFAN AL AMIN
ILUSTRASI - Foto Depan Kantor PMI saat awal berdiri dan saat ini 

Laporan Wartawan TribunSoloWiki.com, Muhammad Irfan Al Amin

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Menghadapi wabah pandemi Covid-19 berdampak terhadap banyak kegiatan sehari-hari, salah satunya aktifitas yang ada di Griya PMI Peduli dan Griya Ceria yang berada di bawah naungan PMI Surakarta.

Griya PMI Peduli sendiri merupakan tempat penampungan bagi para warga ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Sedangkan Griya Ceria diperuntukkan bagi warga Lansia gelandangan dan terlantar yang dikarenakan keluarganya tidak mampu untuk merawat.

Menurut Yudika selaku Kepala Seksi di Griya PMI Peduli dan Griya Ceria, pihaknya telah mengurangi banyak aktifitas yang sebelumnya merupakan kegiatan harian dan sudah menjadi ruitinitas terjadwal.

"Kami mengurangi kegiatan seperti jalan sehat keliling kampung dan kegiatan senam yang sebelumnya seminggu dua kali menjad sekali," jelas Yudika.

Selain mengurangi kegiatan, Yudi juga menambahkan bahwa saat ini kegiatan kunjungan dari tamu luar ataupun bakti sosial sudah dihentikan demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Kami juga sudah menutup jadwal kunjungan dari luar, untuk menjaga warga kami di dalam," tambah Yudi.

Demi menjaga kesehatan dan penularan Covid-19, pihak Griya PMI Peduli dan Griya Ceria juga tidak menerima warga ODGJ serta Lansia baru dari luar.

"Untuk warga binaan baru kami saat ini tutup dulu, bukan tidak mau menerima tapi menjaga supaya tidak menularkan warga lainnya yang di dalam," terang Yudi.

Saat ini, walaupun kegiatan bakti sosial dihentikan sementara, namun pihak Griya PMI Peduli tetap membuka pintu donasi bagi siapapun yang ingin berbagi.

"Meskipun kondisi pandemi kami tetap membuka pintu donasi," kata Yudi.

Ikuti kami di
Penulis: irfanamin
Editor: Ahmad Nur Rosikin
Sumber: Tribun Solo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved