Sosok di Balik Nama Pono, Usaha Penitipan Belanja yang Berjasa di Tengah Pandemi Covid-19

Ada sosok Supono yang menjadi salah satu cikal bakal nama Pono, sebuah aplikasi belanja yang bergeliat maju di tengah pandemi Covid19

Dokumentasi PONO
Suasana pemindahan barang belanja dari kabin truk ke gudang penyimpanan Pono 

TRIBUNSOLOWIKI.COM - Di balik nama usaha layanan belanja, Pono, terdapat sosok yang menginspirasi akan nama tersebut.

Dialah Supono, seorang purchasing atau juru belanja yang aktif dalam mencari harga terbaik di seluk-beluk pasar Kota Surakarta.

Dikarenakan keahliannya dalam mencari barang-barang belanjaan dengan harga terbaik dan kualitas terjaga membuat Jimmy Soegiarto selaku komisaris dan Sujudi selaku direktur PT. Jitu Boga Persada, memutuskan memberi nama Pono dalam usaha layanan titip belanja yang mereka rintis.

Supono sendiri merupakan seorang lulusan dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan pada bidang MIPA Kimia di Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Kariernya sebagai staf purchasing telah dirintis sejak bekerja di Koran Jitu, sebuah media yang berada di bawah naungan Jitu Grup.

Supono menuturkan selama sebagai purchasing dirinya telah mengetahui setiap sudut dari pasar yang ada di Kota Surakarta.

Sehingga dirinya tidak mengalami kesulitan di saat berbelanja kebutuhan kantor maupun kebutuhan di Pono.

Interaksi yang baik dengan setiap pedagang di pasar menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam berbelanja, sehingga terjadi rasa saling menjaga kepercayaan.

Bahkan Supono menceritakan, di saat dirinya bersama kru yang menyertai dirinya belanja sempat mengalami kesalahan dalam menghitung total belanja yang menyebabkan kurangnya jumlah uang kembalian.

Uang tersebut dikembalikan dalam keadaan utuh oleh sang pedagang di transaksi berikutnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: irfanamin
Editor: Ahmad Nur Rosikin
Sumber: Tribun Solo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved