Kesabaran Gesang di Tengah Ujian dan Cobaan

Seperti manusia pada umunya pasti pernah mengalami ujian serta cobaan yang bertubi tubi begitulah Gesang, dan inilah ceritanya

TRIBUNSOLO.COM/MUHAMMAD IRFAN AL AMIN
Keponakan Gesang, Yani Efendi di kediamannya berpose bersama segenap penghargaan milik Gesang. 

Laporan Wartawan TribunSoloWiki.com, Muhammad Irfan Al Amin

TRIBUNSOLOWIKI.COM, SOLO - Mengenal Gesang, pasti kita akan mengira dirinya adalah sosok tangguh nan bijak, namun dibalik semua itu terdapat banyak cobaan yang pernah dialaminya. 

Hingar bingar dunia permusikan dan melambungnya nama besar Gesang tidak sepadan dengan kisah rumah tangganya.

Di masa mudanya, Gesang menikahi seorang gadis bernama Walinah.

Seperti pada umumnya pernikahan ala Jawa, dimulai dengan seleksi kriteria yang dipandang dari bibit, bebet hingga bobot.

Hingga keduanya dianggap cocok, maka disepakati untuk dinikahkan, ditambah lagi kedua orang tua pasangan merupakan sama-sama pengusaha batik.

Di awal pernikahan Gesang dan Walinah, dimulai dengan cukup berat, seperti saat Gesang masih kukuh menolah permintaan ayahnya untuk berdagang batik dan masih berfokus pada bermain musik.

Ayahnya pantang menyerah dan ditemukan solusi tengah, yaitu dibangunlah sebuah toko untuk Gesang yang dimana dirinya bebas bermain musik kapan pun karena banyak waktu waktu senggang.

Walinah sendiri amat menyadari betapa kurangnya ekonomi sang suami, maka Walinah sendiri mendukung setiap langkah suami dalam mencari rizki, hingga ketika membuka warung.

Walinah dan Gesang merupakan dua pasangan ideal yang sering menjadi bahan perbincangan para warga, hingga warung mereka sering disebut dengan 'Warung Bagus'.

Halaman
12
Ikuti kami di
Tags
Gesang
Solo
Penulis: irfanamin
Editor: Ahmad Nur Rosikin
Sumber: Tribun Solo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved