Didi Kempot dan Kedekatannya dengan Anak Milenial

Didi Kempot tidak hanya dikenal dari kalangan tua saja, namun oleh kalangan milenial yang sangat hafal bahkan menjadi penggemar setia

Didi Kempot dan Kedekatannya dengan Anak Milenial
tribunnews.com
Suasana konser Didi Kempot 

Laporan Wartawan TribunSoloWiki.com, Muhammad Irfan Al Amin

TRIBUNSOLOWIKI.COM, SOLO –Menyanyikan lagu-lagu menggunakan berbahasa Jawa, Didi Kempot tidak mengira lagunya akan digandrungi oleh anak muda atau akrab disapa dengan pemuda milenial.

Didi Kempot sempat mengira bahwa lagunya hanya akan dikenal oleh orang-orang seusianya, atau hanya orang-orang Jawa saja.

Kedekatannya dengan generasi milenial juga terlihat saat dirinya tampil di atas panggung konser.

Mereka rata-rata setiap lagu yang dinyanyikan oleh Didi Kempot.

Selain tampil di atas panggung, Didi Kempot juga sering diundang untuk tampil kolaborasi bersama beberapa Youtuber muda.

Seperti Gofar Hilman, Dodit Mulyanto, hingga Entis Sutisna atau akrab dengan panggilan Sule.

Dalam setiap percakapan bersama Youtuber, Didi Kempot terlihat sangat akrab dan mampu menimbali setiap percakapan dengan apapun topik yangd diberikan.

Lagunya yang terkenal dengan topik percintaan dan liriknya yang dianggap dapat menyayat hati, maka dirinya mendapat julukan Godfather of Broken Heart.

Menurut Aldo Sianturi, selaku pengamat musik Indonesia yang juga Chief Operation Officer Billboard Indonesia menyebut Didi Kempot mampu menembus hati para millenial dengan lagu-lagunya.

Adapun para penggemarnya juga memiliki julukan yaitu Sobat Ambyar, yang juga rata-rata merupakan pemuda kelahiran tahun 90an hingga awal tahun 2000an.

Melihat fenomena ini, Didi Kempot merasa senang karena banyak anak muda yang bisa menyanyikan dan memahami lagu Jawa, sehingga diharapkan dapat menjadi ajang untuk melestarikan budaya.

Namun kini sosok tersebut telah tiada, Didi Kempot meninggal dunia tepat pada hari Selasa 5 Mei 2020, pukul 07.45, bertempat di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta.

Ikuti kami di
Penulis: irfanamin
Editor: Ahmad Nur Rosikin
Sumber: Tribun Solo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved