Didi Kempot, Warisan Karya dan Budaya

Warisan Didi Kempot tidak hanya sekedar album dan royalti saja namun juga nama baik bangsa, terutama warga Surakarta yang terus bangga akan dirinya

instagram @Jokowi
Unggahan foto Joko Widodo bersama Didi Kempot sesaat setelah dia wafat. 

Laporan Wartawan TribunSoloWiki.com, Muhammad Irfan Al Amin

TRIBUNSOLOWIKI.COM, SOLO - Seperti pepatah "Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang", maka itu terjadi pula pada hari Selasa, 5 Mei 2020.

Didi Kempot telah wafat dan meninggalkan banyak peninggalan warisan bukan berupa harta namun karya dan nama baik kebudayaan bangsa Indonesia.

Rasa duka dan belasungkawa mengalir deras disampaikan oleh berbagai pihak dari masyarakat biasa hingga pejabat nasional.

Bahkan Presiden Joko Widodo melalui akun instagramnya turut menyampaikan rasa kehilangan akan sosok maestro campursari tersebut, sembari mengunggah foto kebersamaannya bersama Didi Kempot.

Dari para selebritas tanah air juga ikut menyampaikan rasa duka mereka, seperti Gofar Hilman yang sempat melakukan talkshow bertajuk Ngobam di saluran Youtube: Gofar Hilman.

Gofar mengungkapkan rasa dukanya melalui kanal media sosialnya baik di instagram ataupun twitter, dan menuliskan bahwa Didi Kempot adalah sosok yang rendah hati dan tidak pernah menunjukkan rasa lelahnya pada orang lain.

Jagat twitter pun ramai dengan nama Didi Kempot yang dituliskan oleh banyak warga net sehingga menimbulkan trending.

Hadir pada saat pemakaman Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, dan Bupati Ngawi, Budi Sulistyono.

Sebelum wafatnya Didi Kempot berhasil menggalang dana guna penanggulangan pandemi Covid19 dengan melakukan konser daring.

Total uang yang berhasil dihimpun mencapai angka 7,6 miliar.

Selain itu lagu terakhir Didi Kempot yang berjudul "Ojo Mudik" hingga "Ora Bisa Mulih" juga bertemakan mengenai kejadian pandemi Covid19, menjadi karya terakhirnya sebelum wafat.

Ikuti kami di
Penulis: irfanamin
Editor: Ahmad Nur Rosikin
Sumber: Tribun Solo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved