Kisah Yan Vellia Menemani Didi Kempot di Penghujung Hayat

Di penghujung hayat, Didi Kempot ditemani oleh sang istri, Yan Vellia dari proses pengobatan hingga diantarkan ke tempat peristirahatan

TRIBUNSOLO.COM/MUHAMMAD IRFAN AL AMIN
Suasana berkabung di depan rumah Didi Kempot 

Laporan Wartawan TribunSoloWiki.com, Muhammad Irfan Al Amin

TRIBUNSOLOWIKI.COM, SOLO – Bertepatan pada hari Selasa, 5 Mei 2020, sang legenda musik Indonesia, Didi Kempot menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo.

Sang istri, Yan Vellia mengantarkan Didi Kempot saat masa-masa kritis dari rumah menuju rumah sakit.

Dirinya menuturkan saat itu Didi Kempot sedang mengalami sesak nafas, hingga tidak mampu mengangkat tubuhnya sendiri.

Pada pukul 10 malam, Yan sempat mengusulkan pada Didi Kempot agar segera ke rumah sakit.

Namun Didi Kempot menolak hal tersebut dikarenakan ketakutannya akan suasan rumah sakit yang saat ini dipenuhi dengan pasien Covid19 dan keengganannya untuk diopname.

Semakin lama rasa sakit dan sesak Didi Kempot semakin terasa, bahkan saat Yan saat memijat badan Didi Kempot, dirinya mengerang kesakitan.

Maka pada pukul dua dini hari, Yan memaksa Didi Kempot untuk ke rumah sakit, dan Yan pulalah yang mennyetirkan mobil untuk Didi.

Hingga tiba di rumah sakit, dokter telah memberi beberapa tindakan hingga 20 menit selanjutnya, Didi Kempot menghembuskan napas terakhirnya.

Ada peristiwa menarik saat menjelang wafatnya Didi Kempot, Yan menyaksikan bahwasanya Didi Kempot mengucapkan takbir di kala perjalanan menuju rumah sakit.

Di malam menuju akhir hayatnya, Didi Kempot sempat memikirkan para anak buahnya yang saat ini sedang terdampak pandemi Covid19.

Yan menjelaskan mengenai penyakit Didi Kempot murni karena sesak napas, mengingat sebelumnya pada bulan Januari sempat melakukan tes kesehatan jantung di Jakarta dan hasilnya baik.

Sebelumnya Didi Kempot disibukkan dengan beragam konser amal yang diselenggarakan oleh beberapa stasiun televisi swasta guna membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid19.

Hingga sepeninggal Didi Kempot, Yan menuturkan masih ada dua keinginan Didi Kempot yang belum tersampaikan yaitu melaksanakan umrah dan membuat lagu religi bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Ikuti kami di
Penulis: irfanamin
Editor: Ahmad Nur Rosikin
Sumber: Tribun Solo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved